Senin, 04 Januari 2016

Software Aplikasi-Aplikasi Accounting


APLIKASI-APLIKASI PENDUKUNG KEUANGAN
1.    MYOB
A.      Pengertian MYOB

Program Mind Your Own Business (MYOB) adalah software yang digunakan untuk akuntansi secara umum. Program komputer ini sudah sangat dikenal di Indonesia.

Manfaatnya adalah merekan aneka transaksi di dalam bisnis serta dihasilkan laporan keuangan yang dapat dilakukan secara otomatis. Program banyak digunakan untuk perusahaan mulai dari skala kecil hingga menengah. Perusahaan besar pun ada yang menggunakan program akuntansi ini.

MYOB memiliki tiga jenis produk, yaitu MYOB Basic, MYOB Accounting, dan MYOB Premier. Masing-masing memiliki harga dan spesifikasi sendiri. Program MYOB Basic merupakan jenis MYOB yang paling simple dengan harga terjangkau. Sistem pemakannya yang tidak sulit namum dengan penyajian data yang lengkap membuat program jenis ini sangat disuka oleh pengguna. Di dalam MYOB Basic, modul inventory tidak disediakan. Sedikit kelemahannya adalah program jenis ini tidak dapat secara otomatis dikirim ke program excel.

Program MYOB Accounting berbeda dengan MYOB Basic karena program jenis ini memiliki fotur khusus untuk melacak stok atau ketersediaan barang. Program MYOB Accounting yang kini diluncurkan adalah versi 8.0. secara prinsip, mutasi barang akan dapat dilacak degnan detail pada program jenis ini. Return barang juga akan dengan mudah diketahui melalui MYOB Accounting.

Program Premier merupakan jenis MYOB yang memiliki fitur paling lengkap. MYOB Premier secara spesifik digunakan untuk membuat laporan data multicurrency. Adalanya fasilitas mutasi antargudang seta adanya fasilitas untuk multiuser membuat program jenis ini paling kompleks di dalam menyajikan data berikut sistem analisisnya. Versi untuk MYOB Premier yang saat ini beredar adalah versi 12.

Pada versi baru MYOB baik premier maupun accounting memiliki penambahan fitur, yaitu sebagai berikut:
1.    Adanya tampilan menu pembuka.
2.    Terdapat tampila dai help index yang lebih sempurna.
3.    Terdapat fitur editing pada transaksi Pay Bill yang sudah disimpan.
4.    Terdapat menu editing pada sistem transaksi receive payment yang telah disimpan.
5.    Terdapat lock periode yang dapat disetting sesuai dengan tanggal mencatat transaksi.
6.    Tombol password disesuskan dengan ID pengguna
7.    Terdapat menu spelling yang ditampilan dalam bahasa Inggris.
8.    Adanya tambahan menu pilihan search untuk Item List, Location List, Activities List, dan Card File.
9.    Terdapat sistem pengelompokan item untuk laporan yang didasarkan atas lokasi dan item.
10.  Terdapat menu customize from statements serta remittance advise yang dilengkapi dengan area yang lebih disempurnakan dibandingkan tampilan versi sebelumnya.
11.  Terdapat tombol menu access undo reconciliation pada poin user access preferences.

Hal mendasar yang membuat adanya perbedaan pada MYOB Accounting dengan Premier adalah sebagi berikut. Menu MYOB Accounting hanya dapat digunakan oleh satu pengguna dengan satu jenis mata uang (Single currency), sedangkan untuk Premier, maka program dapat digunakan oleh lebih dari satu pengguna dan dapat menampilkan pilihan lebih dari satu jenis mata uang (multi currency).
 
B.      Kelebihan MYOB
1.    User friendly mudah digynakan oleh orang baru/awam
2.    Tingkat keamanan yang cukup valid untuk setiap user.
3.    Kemampuan eksplorasi semua laporan ke program Excel tanpa melalui proses ekspor/impor file yang merepotkan.
4.    Kemampuan trash back semua laporan ke sumber dokumen dan sumber transaksi.
5.    Dapat diaplikasikan untuk 105 jenis perusahaan yang telah direkomendasikan.
6.    Menampilkan laporan keuangan komparasi (perbandingan) serta menampilkan analisis laporan dalam bentuk grafik.
7.    Adanya fitur backup dan restore data serta compact database yang memungkinkan database terpelihara dengan baik.
8.    Mempermudah Anda mengambil keputusan. Karena dapat menampilkan atau menyediakan laporan kepada pengguna kapanpun dibutuhkan. Sehingga jangan karena Laporan Anda Terlambat, Bisnis Anda Terhambat.
9.    Fitur Customer Feedback, customer dapat mengajukan saran – saran yang kemudian akan direalisasikan pada software FINA versi lebih lanjut.
10.  Adanya penggunaan periode ketigabelas (tak selamanya angka 13 itu sial). Yang memungkinkan pengguna lebih valid dalam membuat laporan keuangan akhir tahun.

C.      Kelemahan MYOB
1.    Tidak bisa di backup
2.    Database MYOB merupakan database yang dikunci, pengguna tidak dapat melakukan modifikasi laporan, modifikasi field, sehingga customization apabila diperlukan relatif sulit.
3.    MYOB merupakan software buatan luar negeri sehingga tidak ada fitur perpajakan didalamnya.
4.    Tidak ada module fixed assets, sehingga apabila perusahaan memerlukan modul untuk mengelola assets yang dimiliki maka harus membeli add on lagi
5.    Tidak ada module Intercompany Reporting, sehingga apabila perusahaan memerlukan modul untuk membuat laporan keuangan konsolidasi maka harus membeli add on lagi
6.    Kelemahan Multi Warehouse yang mengakibatkan pengelolaan atas barang konsinyasi relatif sulit dikelola di dalam MYOB.
7.    Tidak dapat digunakan untuk mengelola perusahaan dengan multi company, artinya laporan konsolidasi tidak dapat diharapkan dapat dibuat dengan menggunakan MYOB.
8.    Database MYOB merupakan file based sehingga kurang optimal jika digunakan untuk transaksi yang besar dan kompleks. Isu terbaru MYOB akan menggunakan server-based untuk databasenya sehingga optimalisasi pengolahan data lebih realistis.
9.    Penjualan item, harga peritem hanya bisa di bawah 1M, fungsi pelaporan tidak sebaik DacEasy. (perlu dicek kebenarannya).
10.  Belum mendukung multi gudang.

2.    Omega Accounting
A.    Pengertian Omega Accounting
Omega Accounting adalah salah satu terobosan baru dalam bidang sistem informasi yang akan memberikan solusi yang tepat akan suatu informasi sehingga akan memudahkan Anda dalam mengambil suatu keputusan bisnis. Esplanade Tech Corporation yang bergerak di bidang Teknologi Informasi memperkenalkan Omega Accounting yang adalah suatu software akuntansi yang terintegrasi secara penuh yang terdiri dari sistem penjualan dan pembelian dan dilengkapi dengan laporan keuangan yang secara langsung akan dilaporkan. Omega Accounting bisa digunakan pada jenis bidang usaha distribusi, retail, apotik, dan jasa.

Software akuntansi Omega Accounting, sebagai software akuntansi yang mengusung teknologi terdepan, kini telah sepenuhnya bisa dan siap digunakan, untuk 5 kategori bisnis, yaitu sebagai berikut:
1.    Omega Accounting, sebagai software akuntansi untuk kategori bisnis berbasis perhotelan.
2.    Omega Accounting, sebagai software akuntansi untuk bisnis berbasis makanan dan minuman.
3.    Omega Accounting, sebagai software akuntansi untuk bisnis berbasis distribusi.
4.    Omega Accounting, sebagai software akuntansi untuk bisnis berbasis retail.
5.    Omega Accounting, sebagai software akuntansi untuk serta bisnis yang berbasis jasa.

B.    Kelebihan Omega Accounting dengan software lain :
1.    Omega Accounting sangat mudah digunakan
Omega Accounting telah menyediakan formulir-formulir untuk seluruh transaksi yang sering digunakan dalam bisnis sehari-hari, seperti pembelian, penjualan, kas masuk/keluar, pembayaran piutang/hutang, stok opname dll.
2.    Laporan yang fleksibel
Laporan-laporan yang disediakan dapat diatur formatnya, misalnya dikelompokkan berdasarkan grup tertentu. Demikian juga dengan format cetakan faktur, dapat diatur sesuai dengan format faktur yang dubutuhkan.
3.    Export laporan
Laporan-laporan yang ada dapat di-export ke dalam format lain misalnya excel dan XML. Multi User Akses dapat dijalankan oleh beberapa pengguna dalam waktu bersamaan.
4.    Kapasitas System
Mendukung multi currency, multi warehouse, multi disc, dll.

3.    MICROSOFT OFFICE ACCOUNTING EXPRESS (MOAE)
program akuntansi MOAE adalah sebuat fitur gratis yang diberikan oleh Microsoft. Program ini merupakan promosi dari produk Microsoft lain yang tidak dijual secara bebas, yaitu Microsoft Office Accounting  Professional 2009 (MOAP). Fitur dari MOAE memang tidak selengkap fitur profesional. Untuk mengubah MOAE menjadi MOAP, dpaat dilakukan dengan cara upgrading. Secara umum, fitur MOAE tidak berbeda dengan MOAP.

MOAE ini disukai oleh para pengguna, khususnya yang menggunakan Microsoft sebagai operasional systemnya. Pada MOAE, program disajikan dengan detail sederhana sehingga mudah untuk diaplikasikan bahkan oleh pemula sekalipun. Untuk memasukkan data dapat dilakukan dengan menginput data transaksi dari sumber seperti nota, faktur dan lain sebagainya tanpa harus dibuat jurnalnya terlebih dahulu. Secara otomatis, MOAE mengeluarkan laporan akuntansi serta laporan lain yang diperlukan.

Fitur mengenal pengelolaan data, baik klien maupun item produk dan jasa serta vendor juga disajikan oleh MOAE. Adapun kelemahan dari MOAE adalah tidak adanya fitur pajak, khususnya terkait dengan peraturan pajak di Indonesia. Akan tetapi, jika ingin menuliskan mengenai tarif pajak, dapat dituliskan data berupa tarif pajak tunggal yang selanjutnya dibebankan pada sebuah transaksi.

4.    KRISHAND
A.    Pengertian KRISHAND
Software Krishand PPN 1107, Krishand Withholding Tax, Krishand PPh 21, Krishand Payroll, Krishand General Ledger. Software Krishand PPN 1107 / Withholding Tax / Krishand PPh 21 merupakan software database  yang membantu di dalam mempersiapkan formulir-formulir pajak. Dengan menggunakan software ini, persiapan pelaporan pajak menjadi praktis dan efisien tanpa perlu dipusingkan oleh masalah -masalah seperti salah hitung, salah ketik ataupun kesalahan kecil lainnya. Software Krishand bukan hanya sekedar software pelaporan pajak, tetapi memberikan nilai lebih dari itu. Banyak laporan internal yang disediakan untuk membantu Anda menganalisa data yang telah diinput. Untuk membantu melakukan pekerjaan seminimal mungkin, software Krishand dapat dimodifikasi untuk disesuaikan dengan  kebutuhan perusahaan ,seperti setting print out pada blanko SSP atau Faktur Pajak, impor data penjualan untuk pembuatan Faktur Pajak secara otomatis, impor data Faktur Pajak Keluaran maupun Masukan dari file Excel, impor data PPh untuk pembuatan Bukti.


  Kelebihan dari Krishand :
1.     Cepat dan Akurat
Dengan software Krishand, persiapan pelaporan pajak akan terhindar dari kesalahan seperti salah ketik, salah hitung, dan sebagainya. Akan tetapi, yang sering terjadi pada software Krishand jika dilakukan secara manual.
2.      Praktis
Dengan software Krishand dapat mencetak formulir pajak (yang telah disesuaikan dengan ketentuan dari kantor pajak) secara langsung tanpa harus menggunakan blanko formulir pajak.
3.      Review Setiap Saat
Software Krishand memungkinkan untuk mereview dan menampilkan kembali berkas-berkas pajak yang lama tanpa harus mencari-cari arsip fisik berkas dan memudahkan kita dalam menemukan arsip-arsip yang penting.
4.      Up to Date
Semua formulir perpajakan yang tersedia dalam aplikasi merupakan formulir terbaru yang sesuai dengan peraturan perpajakan terakhir, sehingga formulirnya selalu up to date.
5.    Membuat Kerja Lebih Efektif, Efisien, dan Hemat Waktu
Software Krishand dapat membuat kerja lebih efektif, efisien, dan hemat waktu khususnya dalam perpajakan.

Kekurangan dari Krishand :
1.      Cara untuk mengembangkan OSS masih tidak diketahui.
2.      Model bisnis yang tidak mengikuti pola bisnis dalam software proprietary.
3.      Kepemilikan yang tidak jelas sehingga cenderung berlawanan ( anti-thesis ) dengan pola IPR ( Intellectual property Right ) yang juga sedang digalakkan oleh pemerintah dalam penelitian yang didanai selama ini.
4.      Tidak adanya dukungan komersial.
5.      Terlalu banyak variasi dari OSS.6, sehingga sulit untuk mengembangkannya secara sempurna dan diterima oleh masyarakat.
6.      Usabilitas yang masih kurang baik.
7.      Terbatasnya sumber daya manusia, aplikasi dan komitmen terhadap OSS.

5.    MYOB Accounting v1
     A. Pengertian


MYOB (Manage Your Own Business) merupakan software akuntansi buatan Australia. Software ini banyak sekali digunakan di Indonesia, bahkan telah menjadi materi wajib bagi siswa SMK atau mahasiswa perguruan tinggi Akuntansi, lembaga kursus khususnya untuk materi komputer Akuntansi.

Software ini akan terasa powerful ketika diintegrasikan dengan software MYOB lain seperti MYOB Fixed Asset, MYOB Point Of Sale. Tampilan yang familiar, mudah digunakan, dan gampang dipelajari sehingga digunakan oleh orang banyak. Perbaikan dan penambahan fitur baru telah membawa MYOB pada versi 17. MYOB juga telah terbit untuk edisi Eropa dan Edisi Amerika (MYOB Premier Accounting Plus), MYOB Edisi Asia dan versi Original yang MYOB Accounting PlusVersi13diIndonesia

B.    Kelebihan:
1.      Mudah dipahami karena disertai gambar dan ikon yang menunjukkan siklus akuntansi.
2.      Didukung multi user dengan hak dan fungsi yang berbeda untuk setiap user.
3.      Tersedia fasilitas edit formulir (faktur, bukti kas) sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan perusahaan.
4.      Terintegrasi dengan Microsoft Office sehingga mudah digunakan dalam editing dan modifikasi data atau  laporan.
5.      Fitur dan fungsi sangat lengkap, seperti reminder utang-piutang, surat tagihan, payroll bahkan mendukung fungsi Email sehingga dapat meningkatkan kinerja perusahaan.
6.      Cocok untuk segala jenis usaha baik skala kecil, multi departemen dan multi proyek.
7.      Mudah dalam perawatan database dan backup data.
8.      Petunjuk penggunaan banyak beredar di Indonesia hal ini karena software MYOB ini populer di Indonesia dan digunakan di banyak perusahaan dan juga diajarkan di Universitas dan juga SMK-SMK.

C.   Kekurangan:
1.     Dalam versi 13, digit angka yang tampil dalam MYOB hanya 11 digit (99 miliar), lebih dari 11 digit laporan harus di ekspor ke Excel agar semua angka bisa dilihat. Hal ini tentu mengurangi tingkat efisiensi kinerja perusahaan tersebut.
2.      Meski telah Multi user, tetapi tidak bisa digunakan secara bersamaan.
3.     Format neraca masih menggunakan standar Australia. Neraca yang ditampilkan adalah Aset – Kewajiban = Net Asset (Modal)
4.      Belum mendukung multi currency (mata uang).
5.   Belum mendukung multi gudang. Hal ini cukup mengganggu bila perusahaan yang menggunakan software ini memiliki lebih dari satu gudang.

6. Zahir Accounting 


A. Pengertian 
Zahir Accounting merupakan program akuntansi berbahasa Indonesia yang saat ini sangat populer dan banyak digemari, khususnya di negara Indonesia. Program ini juga memiliki harga yang terjangkau. Sistem pengoperasiannya pun mudah. Zahir Accounting memiliki aneka fitur dan mungkin saat ini dapat dikatakan sebagai program akuntansi dengan fitur yang terlengkap.

Laporan keuangan yang dihasilkan cukup lengkap hanya dengan memasukkan data transaksi mentah tanpa harus membuat jurnal terlebih dahulu sehingga program ini dapat dioperasikan oleh pemula sekalipun.

Kelebihan:
a.      Mudah digunakan oleh non akuntan karena sudah disediakan formulir khusus untuk menginput semua transaksi umum dalam perusahaan seperti transaksi keluar atau masuk kas, pembelian, penjualan, piutang dan sebagainya.
b.      Desain user interface (tampilan)  menarik dan mudah dipahami karena struktur menu dan icon berupa gambar yang sederhana dan digunakan dalam kehidupan sehari-hari.
c.      Faktur dan laporan dapat didesain sesuai dengan keinginan dan kebutuhan perusahaan serta disertakan berbagai variabel data dan fungsi matematika yang dapat digunakan langsung.
d.      Laporan dapat dikirim via email dan diexport ke berbagai format. Mengirim laporan menggunakan email sangan mudah, cukup membuka laporan yang diinginkan kemudian klik tombol Send Email. Zahir Accounting juga dapat mengexport data dengan tampilan yang sama persis dengan tampilan pada Zahir Accounting.
e.      Menggunakan database client server sehingga menjadi lebih handal untuk menangani data besar, volume transaksi yang sangat tinggi dan tingkat keamanan data sangat tinggi.
f.       Fasilitas dan kapasitas dapat dipilih sesuai kebutuhan sehingga kita cukup membeli paket yang paling murah kemudian memesan fasilitas tambahan sesuai dengan kebutuhan.
g.      Berbagai grafik dan analisa bisnis interaktif yang tersedia dalam satu layar dan setiap grafik dapat diklik untuk dianalisis.
h.      Laporan dapat diklik untuk melihat detail transaksi (audit atau drill down) pada neraca atau laporan laba-rugi akan menampilkan buku besar per rekening. Jika mengklik nomor transaksi maka transaksi asli akan terbuka kembali. Jika mengklik kanan  mouse pada laporan keuangan akan menampilkan jurnal double entry
i.       Seluruh transaksi dapat diedit dan dihapus.
j.       Memudahkan dalam pengambil keputusan bisnis karena dilengkapi berbagai analisa laporan keuangan perusahaan seperti analisis rasio, break even point analysis, berbagai grafik serta laporan interaktif yang menarik dan terintegrasi.
k.      Memiliki berbagai opsi fasilitas advace seperti:
1.      Multi currency, multi price, multi discount.
2.      Serial number.
3.      Lot number dan expire date.
4.      Giro mundur.
5.      Sinkronisasi data antar cabang melalui internet dial-up. Hal ini belum dimiliki oleh keempat software di atas. Hal ini mempermudah dalam hal pengendalian perusahaan karena bersifat real time.
6.      Predictive input (menginput transaksi berulang kali secara otomatis).

Kelemahan:
a.      Zahir Accounting tidak dapat secara otomatis menghitung biaya perjam, perburuh dan biaya lain dalam akuntansi biaya.
b.      Pada Zahir edisi Flexy Money tidak tersedia fasilitas harga tetap, proyek dan departemen.
c.      Zahir Accounting edisi pendidikan belum mendukung pengeditan (unposting) transaksi penjualan dan pembelian.
d.      Tidak memberikan rekomendasi tentang kebutuhan perangkat yang dibutuhkan serta kompatibel dengan Zahir Pos.
e.      Zahir Pos kurang cepat dan responsif khususnya pada saat menginput transaksi, membuka faktur, menginput produk dan mencetak faktur

Setiap software akuntansi tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. Software akuntansi yang paling baik adalah software yang memiliki fitur yang lengkap dan mencakup segala prsoses-proses akuntansi selain itu juga memiliki kemudahan dalam hal pengoperasiam sehingga dapat disesuaikan oleh user atau pengguna.

Dari ulasan kelima software akuntansi di atas, kita dapat menarik kesimpulan bahwa software terbaik adalah Zahir Accounting karena menggunakan bahasa Indonesia, mudah digunakan dan  juga dilengkapi dengan grafik yang dapat mempermudah analisis data yang dapat digunakan untuk melakukan pegambilan keputusan pada perusahaan.


7. Inesoft Cash Organizer

 

Inesoft Cash Organizer akan menyimpan semua informasi finansial dengan menggunakan enkripsi canggih yang dilengkapi dengan backup terjadwal. Selain itu, terdapat juga konverter mata uang serta jadwal pembayaran yang memungkinkan Anda untuk melakukan pengaturan menyeluruh secara praktis terhadap kondisi keuangan. Aplikasi ini menggunakan data cloud sehingga memungkinkan Anda untuk menjaga agar data keuangan Anda tidak hilang. Salah satu keistimewaannya adalah, Anda bisa mensinkronkan data pada Inesoft Cash Organizer dengan berbagai perangkat Anda.

Dapatkan Inesoft Cash Organizer di:

8. Simply Accounting 
    Simply Accounting sebagaimana namanya, merupakan salah satu software akuntansi yang simple dan sangat mudah dioperasikan. Seorang pengguna tanpa memiliki latar belakang ilmu akuntansi pun dapat mengoperasikan software sederhana ini. Cara menggunakannya hanya dapat memasukkan data transaksi seperti nota, faktur, slip, setoran dan sejenisnya.  

    Untuk memasukkan data, cukup melalukan input data mentah tanpa harus membuat jurnal terlebih dahulu. Secara otomatis, Simply Accounting akan memberikan laporan keuangan dan laporan lainnya. Jenis aplikasi ini dapat digunakan bagi industri kecil seperti UKM atau industri rumah tangga. Yang enarik dari Simply Accounting, meskipun sederhana, namun program ini juga menyedikan fotur untuk mengelola data klien, item produk dan jasa serta vendor.  

9.  Dac Easy Accounting (DEA)Aplikasi dari DEA banyak digunakan perusahaan untuk mengelola pelanggan, khususnya yang terkait dengan sistem pengelolaan keuangan. Transaksi dapat dikelola sebesar apapun nilai dari transaksi tersebut. Sistem operasi dari software ini juga mudah dan menghasilkan laporan keuangan secara otomatis. Harga yang cukup ekonomi membuat jenis aplikasi ini sangat diburu perusahaan baik menengah maupun kecil. 

10.  Rylstim Budget 
Rylstim Budget adalah software akuntansi dengan banyak fitur yang bakal menjadikan Anda dengan mudah memantau seluruh transaksi keuangan Anda. Bahkan secara otomatis, aplikasi ini akan menyusun grafis pengeluaran dan pendapatan, serta juga sisa saldo di tanganmu – yang pasti akurat bila Anda rajin melakukan pencatatan pengeluaran dan pemasukan dengan sangat detil.  

     Keistimewaan Rylstim Budget ini adalah Anda akan bisa mereview keuangan Anda berdasarkan data statistik yang disediakan oleh Rylstim Budget sehingga Anda bisa memperbaiki kebiasaan keuangan Anda. 


Dapatkan Rylstim Budget di:
 
11. Unkle Bill


Unkle Bill sesuai namanya – paman pengawas tagihan (?) – adalah aplikasi akuntansi untuk pemula yang disertai ikon orang tua (mirip Paman Sam) yang kelihatan imut untuk membimbingmu melakukan pencatatan yang baik dan benar atas semua pendapatan dan pengeluaran Anda.

Keistimewaan aplikasi ini adalah lebih mudah digunakan oleh pemula karena semua langkah diberikan tutorial sederhana yang mudah untuk dipelajari. Kamu yang masih baru belajar akuntansi bisa belajar lewat aplikasi ini.


12. Money Manager Ex 


Money Manager Ex adalah aplikasi manajer keuangan pribadi terlengkap yang pernah PG temukan. Bayangkan, dengan aplikasi ini, Anda bisa mendata bukan saja pemasukan dan pengeluaran Anda, akan tetapi juga jumlah uang di rekening bank, aset, saham, lalu dengan memperhitungkan pendapatan dan pengeluaran, maka Anda akan memperoleh laporan lengkap tentang perkembangan harta Anda!

Keistimewaan aplikasi ini adalah secara lengkap, aplikasi ini akan menyajikan daftar harta Anda di layar, sehingga Anda bisa juga memperkirakan perkembangan dan penyusutan harta Anda. Salah satu fitur menariknya adalah, Anda bisa menetapkan anggaran dan mengontrol anggaran Anda sehingga nantinya Anda akan terlatih dalam mengelola keuangan Anda agar tidak berlebihan dalam pengeluaran.

13. K-System Indonesia
K-System adalah program terpadu operasional dan akuntansi yang di design khusus untuk kondisi Indonesia. Banyak perusahaan ingin melakukan komputerisasi karena dapat mempercepat operasional dan mempermudah kontrol. Data cukup diisi 1x dibagian operasional, faktur dicetak dari komputer dan proses pembukuan selanjutnya secara otomatis dikerjakan oleh komputer. Laporan yang dibutuhkanpun tersedia setiap saat.

K-System memberi pilihan untuk anda yang akan melakukan komputerisasi karena K-System adalah program yang sudah baku, lengkap, teruji, integrated dan sepenuhnya ditulis dalam bahasa Indonesia dan banyak pendukungnya. K-System berjalan di Linux & Windows. Saat ini K-System sedang dikembangkan ke Web Based.  

Bagi perusahaan kecil, K-System single user kami berikan secara cuma2 dan dapat anda pakai sepenuhnya di perusahaan anda. dan bagi Perusahaan menengah dan besar K-System single user ini bisa anda coba dulu sebagai bahan pertimbangan untuk melakukan komputerisasi di Perusahaan anda

14. SAGE ACCPAC ERP

SAGE ACCPAC adalah sistem keuangan pemenang penghargaan yang terintegrasi dengan satu set lengkap solusi bisnis akhir ke akhir, termasuk ERP, Business Intelligence, EDI, Point-of-Sale, Manajemen Gudang dan banyak lagi.

Dirancang untuk perusahaan dari semua ukuran, SAGE ACCPAC menawarkan pilihan fungsionalitas canggih dan kebebasan yang tak tertandingi. SAGE ACCPAC adalah lebih dari sekedar perangkat lunak keuangan atau akuntansi - jika Anda menginginkan. Itu karena solusi SAGE ACCPAC ERP terintegrasi dengan aturan akhir ke akhir solusi, seperti Sage CRM, solusi manajemen hubungan pelanggan kami. Transform produktivitas seluruh perusahaan Anda dengan SAGE ACCPAC akhir ke akhir solusi.



8 komentar:

  1. ini juga ada software akuntansi dan menejemen keuangan murah.
    Cek aja di Software Akuntansi atau coba kunjungi http://kementeriankeuangan.com/

    BalasHapus
  2. Software Terbaru. Software Akuntansi Biaya.
    Langsung aja Download Software Akuntansi

    BalasHapus
  3. Apa perbedaan rlystim budget dengan unkle bil? Jawab ya say

    BalasHapus
  4. FYI, for Accounting Software specialized in Cooperative and Small Medium Enterprise Armadillo Accounting system software developed by Radian System Consultant is need to be considered

    BalasHapus
  5. Butuh MYOB PREMIER 7.5 Multi User, Multi Currency, Full Version dan dapat diinstall di windows 10.. Call me in 0813 48 021 778 (WA Available)

    BalasHapus
  6. Apa perbedaan sage accpac dengan myob

    BalasHapus