APLIKASI-APLIKASI
PENDUKUNG KEUANGAN
1. MYOB
A. Pengertian
MYOB
Program Mind
Your Own Business (MYOB) adalah software yang digunakan untuk akuntansi secara
umum. Program komputer ini sudah sangat dikenal di Indonesia.
Manfaatnya
adalah merekan aneka transaksi di dalam bisnis serta dihasilkan laporan
keuangan yang dapat dilakukan secara otomatis. Program banyak digunakan untuk
perusahaan mulai dari skala kecil hingga menengah. Perusahaan besar pun ada
yang menggunakan program akuntansi ini.
MYOB
memiliki tiga jenis produk, yaitu MYOB Basic, MYOB Accounting, dan MYOB
Premier. Masing-masing memiliki harga dan spesifikasi sendiri. Program MYOB
Basic merupakan jenis MYOB yang paling simple dengan harga terjangkau. Sistem
pemakannya yang tidak sulit namum dengan penyajian data yang lengkap membuat
program jenis ini sangat disuka oleh pengguna. Di dalam MYOB Basic, modul
inventory tidak disediakan. Sedikit kelemahannya adalah program jenis ini tidak
dapat secara otomatis dikirim ke program excel.
Program MYOB
Accounting berbeda dengan MYOB Basic karena program jenis ini memiliki fotur
khusus untuk melacak stok atau ketersediaan barang. Program MYOB Accounting
yang kini diluncurkan adalah versi 8.0. secara prinsip, mutasi barang akan
dapat dilacak degnan detail pada program jenis ini. Return barang juga akan
dengan mudah diketahui melalui MYOB Accounting.
Program
Premier merupakan jenis MYOB yang memiliki fitur paling lengkap. MYOB Premier
secara spesifik digunakan untuk membuat laporan data multicurrency. Adalanya fasilitas
mutasi antargudang seta adanya fasilitas untuk multiuser membuat program jenis
ini paling kompleks di dalam menyajikan data berikut sistem analisisnya. Versi
untuk MYOB Premier yang saat ini beredar adalah versi 12.
Pada versi
baru MYOB baik premier maupun accounting memiliki penambahan fitur, yaitu
sebagai berikut:
1.
Adanya tampilan menu pembuka.
2.
Terdapat tampila dai help index yang lebih sempurna.
3.
Terdapat fitur editing pada transaksi Pay Bill yang
sudah disimpan.
4.
Terdapat menu editing pada sistem transaksi receive
payment yang telah disimpan.
5.
Terdapat lock periode yang dapat disetting sesuai
dengan tanggal mencatat transaksi.
6.
Tombol password disesuskan dengan ID pengguna
7.
Terdapat menu spelling yang ditampilan dalam bahasa
Inggris.
8.
Adanya tambahan menu pilihan search untuk Item List,
Location List, Activities List, dan Card File.
9.
Terdapat sistem pengelompokan item untuk laporan
yang didasarkan atas lokasi dan item.
10. Terdapat
menu customize from statements serta remittance advise yang dilengkapi dengan
area yang lebih disempurnakan dibandingkan tampilan versi sebelumnya.
11. Terdapat
tombol menu access undo reconciliation pada poin user access preferences.
Hal mendasar yang membuat adanya perbedaan pada MYOB Accounting dengan
Premier adalah sebagi berikut. Menu MYOB Accounting hanya dapat digunakan oleh
satu pengguna dengan satu jenis mata uang (Single currency), sedangkan untuk
Premier, maka program dapat digunakan oleh lebih dari satu pengguna dan dapat
menampilkan pilihan lebih dari satu jenis mata uang (multi currency).
B.
Kelebihan MYOB
1.
User friendly mudah digynakan oleh orang baru/awam
2.
Tingkat keamanan yang cukup valid untuk setiap user.
3.
Kemampuan eksplorasi semua laporan ke program Excel
tanpa melalui proses ekspor/impor file yang merepotkan.
4.
Kemampuan trash back semua laporan ke sumber dokumen
dan sumber transaksi.
5.
Dapat diaplikasikan untuk 105 jenis perusahaan yang
telah direkomendasikan.
6.
Menampilkan laporan keuangan komparasi
(perbandingan) serta menampilkan analisis laporan dalam bentuk grafik.
7.
Adanya fitur backup dan restore data serta compact
database yang memungkinkan database terpelihara dengan baik.
8.
Mempermudah Anda mengambil keputusan. Karena dapat
menampilkan atau menyediakan laporan kepada pengguna kapanpun dibutuhkan.
Sehingga jangan karena Laporan Anda Terlambat, Bisnis Anda Terhambat.
9.
Fitur Customer Feedback, customer dapat mengajukan
saran – saran yang kemudian akan direalisasikan pada software FINA versi lebih
lanjut.
10. Adanya
penggunaan periode ketigabelas (tak selamanya angka 13 itu sial). Yang
memungkinkan pengguna lebih valid dalam membuat laporan keuangan akhir tahun.
C.
Kelemahan MYOB
1. Tidak bisa
di backup
2.
Database MYOB merupakan database yang dikunci,
pengguna tidak dapat melakukan modifikasi laporan, modifikasi field, sehingga
customization apabila diperlukan relatif sulit.
3.
MYOB merupakan software buatan luar negeri sehingga
tidak ada fitur perpajakan didalamnya.
4.
Tidak ada module fixed assets, sehingga apabila
perusahaan memerlukan modul untuk mengelola assets yang dimiliki maka harus membeli
add on lagi
5.
Tidak ada module Intercompany Reporting, sehingga
apabila perusahaan memerlukan modul untuk membuat laporan keuangan konsolidasi
maka harus membeli add on lagi
6.
Kelemahan Multi Warehouse yang mengakibatkan
pengelolaan atas barang konsinyasi relatif sulit dikelola di dalam MYOB.
7.
Tidak dapat digunakan untuk mengelola perusahaan
dengan multi company, artinya laporan konsolidasi tidak dapat diharapkan dapat
dibuat dengan menggunakan MYOB.
8.
Database MYOB merupakan file based sehingga kurang
optimal jika digunakan untuk transaksi yang besar dan kompleks. Isu terbaru
MYOB akan menggunakan server-based untuk databasenya sehingga optimalisasi
pengolahan data lebih realistis.
9.
Penjualan item, harga peritem hanya bisa di bawah
1M, fungsi pelaporan tidak sebaik DacEasy. (perlu dicek kebenarannya).
10. Belum
mendukung multi gudang.
2. Omega Accounting
A. Pengertian Omega Accounting
Omega
Accounting adalah salah satu terobosan baru dalam bidang sistem informasi yang
akan memberikan solusi yang tepat akan suatu informasi sehingga akan memudahkan
Anda dalam mengambil suatu keputusan bisnis. Esplanade Tech Corporation yang
bergerak di bidang Teknologi Informasi memperkenalkan Omega Accounting yang
adalah suatu software akuntansi yang terintegrasi secara penuh yang terdiri
dari sistem penjualan dan pembelian dan dilengkapi dengan laporan keuangan yang
secara langsung akan dilaporkan.
Omega Accounting bisa digunakan pada
jenis bidang usaha distribusi, retail, apotik, dan jasa.
Software akuntansi Omega Accounting,
sebagai software akuntansi yang mengusung teknologi terdepan, kini telah
sepenuhnya bisa dan siap digunakan, untuk 5 kategori bisnis, yaitu sebagai
berikut:
1.
Omega
Accounting, sebagai software akuntansi untuk kategori bisnis berbasis
perhotelan.
2.
Omega
Accounting, sebagai software akuntansi untuk bisnis berbasis makanan dan
minuman.
3.
Omega
Accounting, sebagai software akuntansi untuk bisnis berbasis distribusi.
4.
Omega
Accounting, sebagai software akuntansi untuk bisnis berbasis retail.
5.
Omega
Accounting, sebagai software akuntansi untuk serta bisnis yang berbasis jasa.
B.
Kelebihan Omega Accounting dengan software lain :
1.
Omega Accounting sangat mudah digunakan
Omega
Accounting telah menyediakan formulir-formulir untuk seluruh transaksi yang
sering digunakan dalam bisnis sehari-hari, seperti pembelian, penjualan, kas
masuk/keluar, pembayaran piutang/hutang, stok opname dll.
2.
Laporan yang fleksibel
Laporan-laporan
yang disediakan dapat diatur formatnya, misalnya dikelompokkan berdasarkan grup
tertentu. Demikian juga dengan format cetakan faktur, dapat diatur sesuai
dengan format faktur yang dubutuhkan.
3.
Export laporan
Laporan-laporan
yang ada dapat di-export ke dalam format lain misalnya excel dan XML. Multi
User Akses dapat dijalankan oleh beberapa pengguna dalam waktu bersamaan.
4.
Kapasitas System
Mendukung multi currency, multi warehouse, multi
disc, dll.
3.
MICROSOFT OFFICE ACCOUNTING EXPRESS
(MOAE)
program
akuntansi MOAE adalah sebuat fitur gratis yang diberikan oleh Microsoft.
Program ini merupakan promosi dari produk Microsoft lain yang tidak dijual
secara bebas, yaitu Microsoft Office Accounting
Professional 2009 (MOAP). Fitur dari MOAE memang tidak selengkap fitur
profesional. Untuk mengubah MOAE menjadi MOAP, dpaat dilakukan dengan cara
upgrading. Secara umum, fitur MOAE tidak berbeda dengan MOAP.
MOAE
ini disukai oleh para pengguna, khususnya yang menggunakan Microsoft sebagai
operasional systemnya. Pada MOAE, program disajikan dengan detail sederhana
sehingga mudah untuk diaplikasikan bahkan oleh pemula sekalipun. Untuk
memasukkan data dapat dilakukan dengan menginput data transaksi dari sumber
seperti nota, faktur dan lain sebagainya tanpa harus dibuat jurnalnya terlebih
dahulu. Secara otomatis, MOAE mengeluarkan laporan akuntansi serta laporan lain
yang diperlukan.
Fitur
mengenal pengelolaan data, baik klien maupun item produk dan jasa serta vendor
juga disajikan oleh MOAE. Adapun kelemahan dari MOAE adalah tidak adanya fitur
pajak, khususnya terkait dengan peraturan pajak di Indonesia. Akan tetapi, jika
ingin menuliskan mengenai tarif pajak, dapat dituliskan data berupa tarif pajak
tunggal yang selanjutnya dibebankan pada sebuah transaksi.
4.
KRISHAND
A.
Pengertian
KRISHAND
Software
Krishand PPN 1107, Krishand Withholding Tax, Krishand PPh 21, Krishand Payroll,
Krishand General Ledger. Software Krishand PPN 1107 / Withholding Tax /
Krishand PPh 21 merupakan software database yang membantu di dalam
mempersiapkan formulir-formulir pajak. Dengan menggunakan software ini,
persiapan pelaporan pajak menjadi praktis dan efisien tanpa perlu dipusingkan
oleh masalah -masalah seperti salah hitung, salah ketik ataupun kesalahan kecil
lainnya. Software Krishand bukan hanya sekedar software pelaporan pajak,
tetapi memberikan nilai lebih dari itu. Banyak laporan internal yang disediakan
untuk membantu Anda menganalisa data yang telah diinput. Untuk membantu
melakukan pekerjaan seminimal mungkin, software Krishand dapat dimodifikasi
untuk disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan ,seperti setting print out
pada blanko SSP atau Faktur Pajak, impor data penjualan untuk pembuatan Faktur
Pajak secara otomatis, impor data Faktur Pajak Keluaran maupun Masukan dari
file Excel, impor data PPh untuk pembuatan Bukti.
Kelebihan dari Krishand :
1. Cepat dan Akurat
Dengan
software Krishand, persiapan pelaporan pajak akan terhindar dari kesalahan
seperti salah ketik, salah hitung, dan sebagainya. Akan tetapi, yang sering
terjadi pada software Krishand jika dilakukan secara manual.
2. Praktis
Dengan
software Krishand dapat mencetak formulir pajak (yang telah disesuaikan dengan
ketentuan dari kantor pajak) secara langsung tanpa harus menggunakan blanko
formulir pajak.
3. Review Setiap Saat
Software
Krishand memungkinkan untuk mereview dan menampilkan kembali berkas-berkas
pajak yang lama tanpa harus mencari-cari arsip fisik berkas dan memudahkan kita
dalam menemukan arsip-arsip yang penting.
4. Up to Date
Semua
formulir perpajakan yang tersedia dalam aplikasi merupakan formulir terbaru
yang sesuai dengan peraturan perpajakan terakhir, sehingga formulirnya selalu up
to date.
5. Membuat Kerja Lebih Efektif, Efisien, dan Hemat Waktu
Software Krishand dapat membuat kerja lebih efektif,
efisien, dan hemat waktu khususnya dalam perpajakan.
Kekurangan dari Krishand :
1. Cara untuk
mengembangkan OSS masih tidak diketahui.
2. Model bisnis
yang tidak mengikuti pola bisnis dalam software proprietary.
3. Kepemilikan
yang tidak jelas sehingga cenderung berlawanan ( anti-thesis ) dengan
pola IPR ( Intellectual property Right ) yang juga sedang digalakkan
oleh pemerintah dalam penelitian yang didanai selama ini.
4. Tidak adanya
dukungan komersial.
5. Terlalu
banyak variasi dari OSS.6, sehingga sulit untuk mengembangkannya secara
sempurna dan diterima oleh masyarakat.
6. Usabilitas
yang masih kurang baik.
7. Terbatasnya sumber daya
manusia, aplikasi dan komitmen terhadap OSS.
5.
MYOB
Accounting v1
A. Pengertian
MYOB (Manage
Your Own Business) merupakan software akuntansi buatan Australia. Software
ini banyak sekali digunakan di Indonesia, bahkan telah menjadi materi wajib
bagi siswa SMK atau mahasiswa perguruan tinggi Akuntansi, lembaga kursus
khususnya untuk materi komputer Akuntansi.
Software ini
akan terasa powerful ketika diintegrasikan dengan software MYOB lain seperti
MYOB Fixed Asset, MYOB Point Of Sale. Tampilan yang familiar, mudah digunakan,
dan gampang dipelajari sehingga digunakan oleh orang banyak. Perbaikan dan
penambahan fitur baru telah membawa MYOB pada versi 17. MYOB juga telah terbit
untuk edisi Eropa dan Edisi Amerika (MYOB Premier Accounting Plus), MYOB Edisi
Asia dan versi Original yang MYOB Accounting PlusVersi13diIndonesia
B.
Kelebihan:
1.
Mudah
dipahami karena disertai gambar dan ikon yang menunjukkan siklus akuntansi.
2.
Didukung
multi user dengan hak dan fungsi yang berbeda untuk setiap user.
3.
Tersedia
fasilitas edit formulir (faktur, bukti kas) sehingga bisa disesuaikan dengan
keinginan perusahaan.
4.
Terintegrasi
dengan Microsoft Office sehingga mudah digunakan dalam editing dan modifikasi
data atau laporan.
5.
Fitur dan
fungsi sangat lengkap, seperti reminder utang-piutang, surat tagihan, payroll
bahkan mendukung fungsi Email sehingga dapat meningkatkan kinerja perusahaan.
6.
Cocok untuk
segala jenis usaha baik skala kecil, multi departemen dan multi proyek.
7.
Mudah dalam
perawatan database dan backup data.
8.
Petunjuk
penggunaan banyak beredar di Indonesia hal ini karena software MYOB ini populer
di Indonesia dan digunakan di banyak perusahaan dan juga diajarkan di
Universitas dan juga SMK-SMK.
C.
Kekurangan:
1.
Dalam versi
13, digit angka yang tampil dalam MYOB hanya 11 digit (99 miliar), lebih dari
11 digit laporan harus di ekspor ke Excel agar semua angka bisa dilihat. Hal
ini tentu mengurangi tingkat efisiensi kinerja perusahaan tersebut.
2.
Meski telah
Multi user, tetapi tidak bisa digunakan secara bersamaan.
3.
Format
neraca masih menggunakan standar Australia. Neraca yang ditampilkan adalah Aset
– Kewajiban = Net Asset (Modal)
4.
Belum
mendukung multi currency (mata uang).
5.
Belum
mendukung multi gudang. Hal ini cukup mengganggu bila perusahaan yang
menggunakan software ini memiliki lebih dari satu gudang.
6. Zahir Accounting
A. Pengertian
Zahir
Accounting merupakan program akuntansi berbahasa Indonesia yang saat ini sangat
populer dan banyak digemari, khususnya di negara Indonesia. Program ini juga
memiliki harga yang terjangkau. Sistem pengoperasiannya pun mudah. Zahir
Accounting memiliki aneka fitur dan mungkin saat ini dapat dikatakan sebagai
program akuntansi dengan fitur yang terlengkap.
Laporan
keuangan yang dihasilkan cukup lengkap hanya dengan memasukkan data transaksi
mentah tanpa harus membuat jurnal terlebih dahulu sehingga program ini dapat
dioperasikan oleh pemula sekalipun.
Kelebihan:
a.
Mudah
digunakan oleh non akuntan karena sudah disediakan formulir khusus untuk
menginput semua transaksi umum dalam perusahaan seperti transaksi keluar atau
masuk kas, pembelian, penjualan, piutang dan sebagainya.
b.
Desain user
interface (tampilan) menarik dan mudah dipahami karena struktur menu
dan icon berupa gambar yang sederhana dan digunakan dalam kehidupan
sehari-hari.
c.
Faktur dan
laporan dapat didesain sesuai dengan keinginan dan kebutuhan perusahaan serta
disertakan berbagai variabel data dan fungsi matematika yang dapat digunakan
langsung.
d.
Laporan
dapat dikirim via email dan diexport ke berbagai format. Mengirim laporan
menggunakan email sangan mudah, cukup membuka laporan yang diinginkan kemudian
klik tombol Send Email. Zahir Accounting juga dapat mengexport data dengan
tampilan yang sama persis dengan tampilan pada Zahir Accounting.
e.
Menggunakan
database client server sehingga menjadi lebih handal untuk menangani data
besar, volume transaksi yang sangat tinggi dan tingkat keamanan data sangat
tinggi.
f.
Fasilitas
dan kapasitas dapat dipilih sesuai kebutuhan sehingga kita cukup membeli paket
yang paling murah kemudian memesan fasilitas tambahan sesuai dengan kebutuhan.
g.
Berbagai
grafik dan analisa bisnis interaktif yang tersedia dalam satu layar dan setiap
grafik dapat diklik untuk dianalisis.
h.
Laporan
dapat diklik untuk melihat detail transaksi (audit atau drill down) pada
neraca atau laporan laba-rugi akan menampilkan buku besar per rekening. Jika
mengklik nomor transaksi maka transaksi asli akan terbuka kembali. Jika
mengklik kanan mouse pada laporan keuangan akan menampilkan jurnal double
entry.
i.
Seluruh
transaksi dapat diedit dan dihapus.
j.
Memudahkan
dalam pengambil keputusan bisnis karena dilengkapi berbagai analisa laporan
keuangan perusahaan seperti analisis rasio, break even point analysis,
berbagai grafik serta laporan interaktif yang menarik dan terintegrasi.
k.
Memiliki
berbagai opsi fasilitas advace seperti:
1.
Multi
currency, multi price, multi discount.
2.
Serial
number.
3.
Lot number
dan expire date.
4.
Giro mundur.
5.
Sinkronisasi
data antar cabang melalui internet dial-up. Hal ini belum dimiliki oleh keempat
software di atas. Hal ini mempermudah dalam hal pengendalian perusahaan karena
bersifat real time.
6.
Predictive
input (menginput transaksi berulang kali
secara otomatis).
Kelemahan:
a.
Zahir
Accounting tidak dapat secara otomatis menghitung biaya perjam, perburuh dan
biaya lain dalam akuntansi biaya.
b.
Pada Zahir
edisi Flexy Money tidak tersedia fasilitas harga tetap, proyek dan departemen.
c.
Zahir
Accounting edisi pendidikan belum mendukung pengeditan (unposting)
transaksi penjualan dan pembelian.
d.
Tidak
memberikan rekomendasi tentang kebutuhan perangkat yang dibutuhkan serta
kompatibel dengan Zahir Pos.
e.
Zahir Pos
kurang cepat dan responsif khususnya pada saat menginput transaksi, membuka
faktur, menginput produk dan mencetak faktur
Setiap software akuntansi tentu memiliki kelebihan dan
kekurangan. Software akuntansi yang paling baik adalah software yang memiliki
fitur yang lengkap dan mencakup segala prsoses-proses akuntansi selain itu juga
memiliki kemudahan dalam hal pengoperasiam sehingga dapat disesuaikan oleh user
atau pengguna.
Dari ulasan kelima software akuntansi di atas, kita
dapat menarik kesimpulan bahwa software terbaik adalah Zahir Accounting karena
menggunakan bahasa Indonesia, mudah digunakan dan juga dilengkapi dengan
grafik yang dapat mempermudah analisis data yang dapat digunakan untuk
melakukan pegambilan keputusan pada perusahaan.
7. Inesoft Cash Organizer
Inesoft
Cash Organizer akan menyimpan semua
informasi finansial dengan menggunakan enkripsi canggih yang dilengkapi dengan
backup terjadwal. Selain itu, terdapat juga konverter mata uang serta jadwal
pembayaran yang memungkinkan Anda untuk melakukan pengaturan menyeluruh secara
praktis terhadap kondisi keuangan. Aplikasi ini menggunakan data cloud sehingga
memungkinkan Anda untuk menjaga agar data keuangan Anda tidak hilang. Salah
satu keistimewaannya adalah, Anda bisa mensinkronkan data pada Inesoft Cash
Organizer dengan berbagai perangkat Anda.
Dapatkan Inesoft Cash Organizer
di:
8. Simply Accounting
Simply
Accounting sebagaimana namanya, merupakan salah satu software akuntansi yang
simple dan sangat mudah dioperasikan. Seorang pengguna tanpa memiliki latar
belakang ilmu akuntansi pun dapat mengoperasikan software sederhana ini. Cara
menggunakannya hanya dapat memasukkan data transaksi seperti nota, faktur,
slip, setoran dan sejenisnya.
Untuk memasukkan data, cukup melalukan input data mentah tanpa harus membuat jurnal terlebih dahulu. Secara otomatis, Simply Accounting akan memberikan laporan keuangan dan laporan lainnya. Jenis aplikasi ini dapat digunakan bagi industri kecil seperti UKM atau industri rumah tangga. Yang enarik dari Simply Accounting, meskipun sederhana, namun program ini juga menyedikan fotur untuk mengelola data klien, item produk dan jasa serta vendor.
Untuk memasukkan data, cukup melalukan input data mentah tanpa harus membuat jurnal terlebih dahulu. Secara otomatis, Simply Accounting akan memberikan laporan keuangan dan laporan lainnya. Jenis aplikasi ini dapat digunakan bagi industri kecil seperti UKM atau industri rumah tangga. Yang enarik dari Simply Accounting, meskipun sederhana, namun program ini juga menyedikan fotur untuk mengelola data klien, item produk dan jasa serta vendor.
9. Dac Easy Accounting (DEA)Aplikasi
dari DEA banyak digunakan perusahaan untuk mengelola pelanggan, khususnya yang
terkait dengan sistem pengelolaan keuangan. Transaksi dapat dikelola sebesar
apapun nilai dari transaksi tersebut. Sistem operasi dari software ini juga
mudah dan menghasilkan laporan keuangan secara otomatis. Harga yang cukup ekonomi
membuat jenis aplikasi ini sangat diburu perusahaan baik menengah maupun kecil.
10. Rylstim Budget
10. Rylstim Budget
Rylstim Budget adalah software
akuntansi dengan banyak fitur yang bakal menjadikan Anda dengan mudah memantau
seluruh transaksi keuangan Anda. Bahkan secara otomatis, aplikasi ini akan
menyusun grafis pengeluaran dan pendapatan, serta juga sisa saldo di tanganmu –
yang pasti akurat bila Anda rajin melakukan pencatatan pengeluaran dan
pemasukan dengan sangat detil.
Keistimewaan
Rylstim Budget ini adalah Anda akan bisa mereview keuangan Anda berdasarkan
data statistik yang disediakan oleh Rylstim Budget sehingga Anda bisa
memperbaiki kebiasaan keuangan Anda.
Dapatkan Rylstim Budget di:
11. Unkle Bill
12. Money Manager Ex
13. K-System Indonesia
14. SAGE ACCPAC ERP
Unkle Bill sesuai namanya – paman
pengawas tagihan (?) – adalah aplikasi akuntansi untuk pemula yang disertai
ikon orang tua (mirip Paman Sam) yang kelihatan imut untuk membimbingmu
melakukan pencatatan yang baik dan benar atas semua pendapatan dan pengeluaran
Anda.
Keistimewaan
aplikasi ini adalah lebih mudah digunakan oleh pemula karena semua langkah
diberikan tutorial sederhana yang mudah untuk dipelajari. Kamu yang masih baru
belajar akuntansi bisa belajar lewat aplikasi ini.
12. Money Manager Ex
Money
Manager Ex adalah
aplikasi manajer keuangan pribadi terlengkap yang pernah PG temukan. Bayangkan,
dengan aplikasi ini, Anda bisa mendata bukan saja pemasukan dan pengeluaran
Anda, akan tetapi juga jumlah uang di rekening bank, aset, saham, lalu dengan
memperhitungkan pendapatan dan pengeluaran, maka Anda akan memperoleh laporan
lengkap tentang perkembangan harta Anda!
Keistimewaan
aplikasi ini adalah secara lengkap, aplikasi ini akan menyajikan daftar harta
Anda di layar, sehingga Anda bisa juga memperkirakan perkembangan dan
penyusutan harta Anda. Salah satu fitur menariknya adalah, Anda bisa menetapkan
anggaran dan mengontrol anggaran Anda sehingga nantinya Anda akan terlatih
dalam mengelola keuangan Anda agar tidak berlebihan dalam pengeluaran.
13. K-System Indonesia
K-System
adalah program terpadu operasional dan akuntansi yang di design khusus untuk kondisi
Indonesia. Banyak perusahaan ingin melakukan komputerisasi karena dapat
mempercepat operasional dan mempermudah kontrol. Data cukup diisi 1x dibagian
operasional, faktur dicetak dari komputer dan proses pembukuan selanjutnya
secara otomatis dikerjakan oleh komputer. Laporan yang dibutuhkanpun tersedia
setiap saat.
K-System
memberi pilihan untuk anda yang akan melakukan komputerisasi karena K-System
adalah program yang sudah baku, lengkap, teruji, integrated dan sepenuhnya
ditulis dalam bahasa Indonesia dan banyak pendukungnya. K-System berjalan di
Linux & Windows. Saat ini K-System sedang dikembangkan ke Web Based.
Bagi perusahaan kecil, K-System single user kami berikan secara cuma2 dan dapat
anda pakai sepenuhnya di perusahaan anda. dan bagi Perusahaan menengah dan
besar K-System single user ini bisa anda coba dulu sebagai bahan pertimbangan
untuk melakukan komputerisasi di Perusahaan anda
14. SAGE ACCPAC ERP
SAGE
ACCPAC adalah sistem keuangan pemenang penghargaan yang terintegrasi dengan satu set lengkap
solusi bisnis akhir ke akhir, termasuk
ERP, Business Intelligence, EDI, Point-of-Sale, Manajemen
Gudang dan banyak lagi.
Dirancang untuk perusahaan dari semua ukuran, SAGE ACCPAC menawarkan pilihan
fungsionalitas canggih dan
kebebasan yang tak tertandingi. SAGE
ACCPAC adalah lebih dari sekedar perangkat lunak keuangan atau akuntansi - jika
Anda menginginkan. Itu karena solusi SAGE
ACCPAC ERP terintegrasi dengan
aturan akhir ke akhir solusi, seperti
Sage CRM, solusi
manajemen hubungan pelanggan kami.
Transform produktivitas seluruh perusahaan Anda dengan SAGE ACCPAC
akhir ke akhir solusi.
ini juga ada software akuntansi dan menejemen keuangan murah.
BalasHapusCek aja di Software Akuntansi atau coba kunjungi http://kementeriankeuangan.com/
Software Terbaru. Software Akuntansi Biaya.
BalasHapusLangsung aja Download Software Akuntansi
Apa perbedaan rlystim budget dengan unkle bil? Jawab ya say
BalasHapusFYI, for Accounting Software specialized in Cooperative and Small Medium Enterprise Armadillo Accounting system software developed by Radian System Consultant is need to be considered
BalasHapusbanyak ya aplikasi administrasi keuangan di indonesia.
BalasHapusButuh MYOB PREMIER 7.5 Multi User, Multi Currency, Full Version dan dapat diinstall di windows 10.. Call me in 0813 48 021 778 (WA Available)
BalasHapusApa perbedaan sage accpac dengan myob
BalasHapusmantab banget gan
BalasHapussolder uap